Spiga

Berpikir Sukses

Tugas yang saya dapat beberapa hari setelah libur dari top managementbegitu berat, saya hanya diberi deadline 7 hari sampai pukul 15.00wibtadi sore, hampir saya menyerah dan mengatakan saya tidak bisa. kemarinmenjelang deadline. Seorang sahabat memberi nasihat untuk merubah polaberfikir saya, dan saya disarankan untuk berfikir optimis dan berfikirbisa, sungguh tidak menyangka, bahwa tugas itu dapat diselesaikan lebihcepat dari jadwal yang diberikan, dan Alhamdulillah, target bisaterlaksana dengan baik dan sukses.

Kesuksesan bermula dari pikiran, Percaya Anda dapat berhasil, maka Andapun akan benar-benar berhasil. Keberhasilan seseorang ditentukan olehbesarnya cara berpikir seseorang. Anda tidak dapat memindahkan gununghanya dengan "mengangankannya" , perlu kepercayaan yang kuat.

Cara terbaik untuk memperoleh keberhasilan adalah dengan percaya bahwaanda dapat berhasil. Kesangsian berjalan bersama-sama dengan kegagalan.Kesangsian adalah kekuatan negatif. Ketika pikiran tidak percaya atauragu, pikiran tersebut menarik"dalih" untuk menyokong ketidakpercayaanitu. Keraguan, ketidakpercayaan, keinginan bawah sadar untuk gagal,perasaan tidak benar-benar ingin berhasil,bertanggun g jawab atassebagian besar kegagalan. Berpikir ragu maka Anda gagal. Berpikir menangmaka Anda berhasil. Kepercayaan diri berhubungan dengan rasa berhargadalam diri manusia. Setiap orang adalah produk dari pikirannya.Percayakanlah hal-hal yang besar.

Luncurkan serangan sukses dengan kepercayaan jujur dan tulus bahwa andadapat berhasil. Percayalah akan kebesaran dan tumbuhlah dalam kebesaran.
Langkah awal menuju keberhasilan adalah percayalah kepada diri sendiri,percayalah bahwa Anda dapat berhasil. 3 pedoman untuk mendapatkan danmengokohkan kekuatan kepercayaan.

1. Berpikir sukses, jangan berpikir gagal.

2. Ingatkan diri Anda secara teratur bahwa Anda lebih baik dari yanganda kira. Orang sukses hanyalah orangbiasa yang telah mengembangkankepercayaan kepada diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan. Janganpernah mengakui keraguan anda atau mengesankan kepada orang lain bahwaanda bukan orang kelas satu.

3. Percaya besar. Besar kecilnya keberhasilan anda

Dengan berpikir bahwa seorang bisa sukses seseorang yang ingin suksesharus memenuhi tanggung jawab penuh terhadap pekerjaan / sesuatu yangdilakukannya. Pola berfikir beretika berhubungan erat dengan tanggungjawab inilah yang penting untuk menambah nilai unggul seseorang hinggabisa dibedakan dari orang kebanyakan.

Kesuksesan akan sia-sia jika hanya dapat dinikmati sesaat saja. Untukitulah seseorang perlu menerapkan cara berpikir jangka panjang, agarkeseimbangan dan kebahagiaan yang diraih bisa tetap dinikmati di masamendatang. Dunia saat ini terutama di masa depan membuat kita harusmenghadapi berbagai tuntutan, perubahan, dan tantangan. Kesemuanya iniakan lebih mudah dihadapi.

Perbedaan utama antara orang sukses dan orang gagal ada pada caraberpikirnya. Mereka yang sukses adalah mereka yang selalu menggunakankekuatan berpikir untuk terus memperbaiki hidupnya sehingga lebih baik.Orang yang sukses adalah mereka yang memiliki tipe berpikir positif.Cara berfikir orang-orang sukses dengan cara:

-Dengan Berfikir Luas, Bukan Pemikiran kecilOrang yang sukses ini adalah mereka yang memiliki tipe berpikir positif.Cara berpikir ini menjadikan mereka terus belajar, banyak mendengar danterfokus sehingga cakrawala mereka menjadi luas.

- Berfikir realistik bukan hanya khayalanWalaupun sukses diawali dengan sebuah impian, tetapi berfikir realisticdalam mewujudkan impian, memungkinkan mereka meminimalkan risiko, adatarget & plan, security, sebagai Katalis dan memiliki Kredibilitas.

- Memikirkan semua kemungkinan, Mereka dapat berpikir bebas danmenemukan solusi bagi situasi yang dihadapi.

-Berfikir Inovatif tidak berfikir seperti pada umumnya, Menghindari caraberpikir yang awam untuk meraih sesuatu yang lebih baik.

- Berbagi pemikiran dengan orang lain untuk mendapatkan hasil yang lebihbaik. Berfokus pada hasil sehingga dapat meraih hasil berdasarkanpotensi pemikiran yang dimiliki.

Jadi, mari Gantilah berpikir gagal dengan berpikir sukses. Sewaktumenghadapi situasi yang sulit, berpikirlah, "saya akan menang", bukan"saya akan kalah". Ketika Anda bersaing dengan orang lain, berpikirlah"saya sama dengan yang terbaik", bukan "saya tidak masuk hitungan". Jikapeluang muncul, berpikirlah "saya dapat melakukannya" , jangan pernahberpikir "saya tidak dapat". Biarkan pikiran utama "saya-akan-berhasil "mendominasi proses berpikir Anda. Berpikir sukses mengkondisikan pikiranAnda untuk rencana yang menghasilkan keberhasilan. Berpikir gagalmengerjakan yang persis berlawanan. Berpikir gagal! mengkondisikanpikiran memikirkan pikiran-pikiran lain yang menghasilkan kegagalan.MakaUbahlah cara berpikir Anda, maka Anda akan dapat mengubah kehidupanAnda. Jadi Berfikir sukes adalah sebuah langkah awal yang baik untukmenggapai mimpi atau sukses.

Best RegardErwin Arianto,SE

0 komentar: